Senin, 16 Juni 2008

Tips memilih kartu kredit

Dijaman yang serba sibuk ini segala kemudahan menjadi hal yang wajib dimiliki oleh setiap orang. Demikian juga dengan kegiatan berbelanja, saat ini sudah sangat jarang sekali kita melihat para penggila belanja menggunakan uang tunai untuk memuaskan aktivitas berbelanjanya.Kartu kredit seperti menjadi benda wajib selain KTP yang pasti ada di setiap dompet seseorang.
Betapa besarnya manfaat kartu kredit saat ini, namun dibalik kemudahan yang diberikan oleh sebuah kartu kredit kita sebagai konsumen harus dapat secara bijak memilih dan menggunakan kartu kredit tersebut.Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih kartu kredit:
1. Lihat jaringan dan fasilitas yang diberikan oleh kartu kredit tersebut, semakin banyak merchant yang bekerja sama dalam program promosi dengan kartu kredit kita, semakin banyak kemudahan dan keuntungan yang akan kita dapat.
2. Kelebihan apa saja yang diberikan oleh bank penerbit kartu kredit misalnya kemudahan angsuran tanpa bunga, kemudahan pembayaran segala macam tagihan seperti telepon, listrik, maupun air dan segala macam tagihan lainnya.
3. Bonus atau point reward yang diberikan oleh bank penerbit sebagai bentuk apresiasi mereka terhadap keantusiasan dn loyalitas kita sebagai pemegang kartu kredit.
4. Ada asuransi yang mengcover kita sebagai pemilik kartu kredit.
Dengan memperhatikan hal-hal diatas maka fungsi sebuah kartu kredit akan semakin maksimal guna membantu kegiatan sehari-hari kita semua.Bijaklah dalam menggunakan kartu kredit dan selalu ingat limit yang ada pada kartu kredit yang kita gunakan bukanlah uang gratis yang kita dapatkan tapi hutang yang harus kita bayar.
Nikmati kartu kredit sebagai bagian gaya hidup anda……….

Tidak ada komentar: